INSPIRASI 30 HARI (Proyek Menulis 2 Ibu) – Day 01 : Berawal dari …

Berawal dari iseng-iseng mencari-cari sesuatu yang menarik di Twitter untuk dibaca …

Berawal dari ketertarikan saya dengan sebuah akun Twitter yang mengulas isi buku …

Berawal dari curiosity saya untuk mengetahui pemilik akun tersebut …

Berawal dari tekad saya untuk berkenalan dengan pemilik akun tersebut …

Yang ternyata adalah seorang ibu muda yang cantik, senang membaca buku dan senang berbagi isi buku yang sangat bermanfaat dengan para followernya lewat tweetnya.

Dan ternyata ibu muda ini memiliki passion yang luar biasa dalam hal membaca buku. Walaupun aktifitas sehari-hari kelihatannya menumpuk, tapi saya salut dengan semangatnya untuk terus berusaha berbagi baik itu merupakan isi buku ataupun isi dari seminar parenting yang dia ikuti.

Namanya Judith, bisa dilihat di Twitter via account @LetsShareABook atau blognya (www.myshareabook.wordpress.com).

Orang bilang berteman lewat dunia maya itu tujuannya paling-paling ‘just for fun’. Tapi menurut saya, pendapat itu tidak valid. Karena lewat Twitter saya menemukan banyak wanita hebat yang tidak perlu tampil di TV atau koran atau tabloid untuk melakukan sesuatu bagi sesama. Saya bertemu dengan banyak wanita hebat yang tidak pelit dalam berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman.

Demikian juga halnya yang saya alami dengan pertemuan, perkenalan dan pertemanan saya dengan mbak Judith. I respect her, I respect her point of view and I respect her spirit to share with others. Dan saya merasa menemukan teman berdiskusi yang sangat cocok, yang selama ini saya cari. Teman yang sangat sulit saya dapatkan apalagi setelah saya memutuskan untuk berhenti kerja dan berkonsentrasi kepada keluarga.

Maka berawal dari chatting di kala senggang …

Berawal dari saling sharing tentang mimpi dan cita-cita kita …

Berawal dari saling membaca tulisan masing-masing …

Akhirnya lahirlah sebuah ide sederhana untuk membuat kumpulan tulisan sederhana. Dibuat oleh dua orang ibu rumah tangga (mbak Judith dan saya) berdasarkan pengalaman sehari-hari yang bisa menginspirasi kami untuk bisa berbuat sesuatu.

Jadi kami akan mulai dengan sesuatu yang sederhana dengan tekad yang kuat bahwa setiap hari selama 30 hari kami akan berbagi inspirasi yang muncul dari pengalaman sehari-hari.

Maka inspirasi saya di hari pertama ini adalah : bahwa sebuah ide kadang muncul dari hal-hal kecil dan sederhana yang didiskusikan terus menerus dengan seorang teman yang memiliki pandangan yang sama. Karena saya selalu berpegang pada kata-kata Mother Teresa : Lakukan hal-hal kecil dengan cinta yang BESAR. Sederhana tapi powerful.

Selamat beraktifitas …

Leave a Reply

