Profile – Bollywood : Priyanka Chopra

Nama yang sudah banyak disebut orang. Berawal dari kesuksesannya meraih gelar Miss World, Priyanka tidak lupa dengan tanah kelahirannya, India. Dia tetap meluangkan waktu untuk berkarier sebagai aktris di dunia film Bollywood. 

Tidak sedikit filmnya yang menorehkan memori yang manis di hati para pencintanya. Teri Meri Kahaani, Anjaana Anjaani, Mary Kom, Barfi!, Dil Dhadakne Do, dan yang terbaru adalah sebuah film kolosal berjudul Bajirao Mastani yang telah mengukuhkan namanya sebagai aktris papan atas di India. 

Priyanka tidak sekedar memanfaatkan kesempatan yang ada untuk bermain film, seperti layaknya sebagian kecil selebriti. Kalau kita melihat mutu aktingnya dalam film Bollywood, bagi saya pribadi, Priyanka dapat masuk ke dalam semua karakter yang dia perankan. 

Menjadi istri yang tertekan walaupun kaya raya dan hebat dalam wirausaha di Dil Dhadakne Do. Menjadi aktris yang sedang jatuh cinta dalam Teri Meri Kahaani. Menjadi seorang boxer wanita India di Mary Kom. Menjadi seorang gadis autisme dalam film Barfi! (world class acting). Menjadi istri dari seorang Peshwa (panglima perang) yang dimadu oleh suaminya namun tetap mencintai suaminya sampai maut memisahkan mereka di Bajirao Mastani. 

Sebagai bagian dari gelarnya menjadi Miss World, tentu saja dia juga banyak terlibat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Penghargaan dalam dunia akting dan karya sosial mungkin sudah tidak terhitung lagi banyaknya. 
Puncak kesuksesannya saat ini adalah menjadi leading role/pemeran utama dalam serial TV dari ABC yang berjudul Quantico. Saat ini sudah memasuki season yang ke-2. Priyanka memerankan agen FBI Alex Parrish. 

So practically, the whole world knew who is Priyanka Chopra. 

Namun bagaimanapun tetap akan ada komentar yang kurang positif terhadap kesuksesannya di dunia perfilman Bollywood dan di Amerika. 

Saya sempat kaget membaca sebuah pernyataan dari seseorang di India yang berkata bahwa mari kita lihat saja berapa lama Priyanka dapat bertahan di Amerika. 

Mari kita lihat semua kerja keras yang telah dia lakukan. Film-filmnya di dunia perfilman Bollywood disutradai oleh beberapa sutradara hebat. Dan kita tentu saja tahu bahwa sutradara yang bagus, tidak akan sembarangan memilih aktor dan aktris untuk memerankan karakter di filmnya. Lalu bagaimana Priyanka bisa bertahan di Quantico bahkan sudah memasuki season yang ke-2, mari kita berpikir dengan logika betapa sulit mempertahankan stamina agar bisa memerankan Alex Parrish dengan konsisten sementara terkadang dia masih harus bolak balik Amerika dan India karena adanya beberapa hal yang harus dia hadiri di India. 

Talentanya masih ditambah dengan vokalnya yang unik. Priyanka tidak serta merta terjun ke dalam dunia tarik suara hanya karena dia sudah menjadi Miss World. Farhan Akhtar, seorang aktor India yang sekaligus penyanyi, yang mendorong Priyanka untuk berkarier di dunia tarik suara. 

Kalau kita melihat beberapa sesi wawancara Priyanka ataupun beberapa pidato singkat saat dia menerima penghargaan, Priyanka berbicara dalam bahasa Inggris yang jelas artikulasinya. Namun dia juga tidak lupa dengan bahasa ibu yaitu bahasa Hindi. Menurut saya, itu luar biasa. 

My personal opinion ? She is beautiful inside and out. She is sexy inside and out. She is energetic. She has a contagious smile. She has an excellent attitude. It’s her inner characters. We can’t blame her or saying something bad about her. Mistakes … to err is human. Her personal life is not our business. 

Bukan pertanyaan berapa lama dia bisa bertahan di Amerika. Namun seharusnya India sangat bangga bisa memiliki seorang Priyanka Chopra, yang dengan kesuksesannya, masih tetap mencintai negaranya. 

Priyanka, I always admire all your work. Wish you all the best, girl. You deserve it. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s